-->
Tips Agar Sukses Membangun Sebuah Website Untuk Pemula

Tips Agar Sukses Membangun Sebuah Website Untuk Pemula



Tips Agar SuksesMembangun Sebuah Website Untuk Pemula - Situs web terbaik adalah situs yang menarik dan mampu membius para netter untuk mengunjungi serta berlama-lama menjelajahinya, dapat menyampaikan pesan secara ringkas, tak membuat pengakses terlalu lama menunggu loding halaman web. Nah untuk tujuan itulah Anda perlu menerapkan beberapa langkah berikut agar situs Anda menjadi satu diantara banyak situs yang menarik.

Incoming Search Terms :

Miliki Tujuan yang Jelas
Apakah tujuan Anda membuat situs web di Internet, apakah Anda hanya ingin sekedar tampil di web ? Jika jawabnya "ya", Anda tak lebih dari kebanyakan pemilik situs yang ada, dan Anda tak perlu kaget jika situs Anda berakhir sama dengan situs lain. Buatlah tujuan Anda se-spesifik mungkin dalam membangun website.

Mungkin Anda ingin situs Anda menampilkan produk perusahaan Anda. Ide bagus memang, namun perhatikan cara Anda dalam mewujudkan keinginan tersebut. Bagaimana Anda ingin produk Anda diposisikan pada pasar Web ? Dengan menjawab pertanyaan yang lebih mendalam ini, jawaban tujuan Anda secara jelas akan terdefinisi.

Ingat, siapa Audience ( Pengunjung ) Website Anda
Siapa audience primer (dan sekunder) untuk situs Anda ? berapa usia mereka ? Bagaimana faya hidup mereka : Berapa lama mereka meluangkan waktu untuk mengunjungi situs Anda ? Untuk setiap keputusan mengenai potongan informasi, gambar, dan materi isi yang Anda tampilkan, tanyakan pada diri Anda, "Bagaimana reaksi audience terhadap hal ini ? ".

Gunakan Item yang Bisa di Download secara Cepat
Salah satu alasan utama yang sering membuat pengunjung suatu situs pergi meninggalkannya dengan cepat (bahkan tak mengunjunginya sama sekali) adalah lamanya waktu yang dibutuhkan untuk memunculkan informasi yang mereka cari dari situs tersebut.

Gambar dengan ukuran file yang besar membuat pengunjung tak sabar, karena file yang besar menyebabkan proses loading halaman web tersebut menjadi lama, selanjutnya … tebak apa yang akan mereka lakukan, kemungkinan besar adalah menekan tombol stop.

Buatlah situs Anda secara menarik
Situs membosankan seringkali Anda temui saat surfing di Internet, apa yang membuatnya tak menarik ? Mungkin kurangnya warna, kurangnya variasi pada text serta ukuran heading, atau malah halaman tersebut terlalu ramai dan kacau dengan warna yang tak sesuai komposisi, atau mungkin juga terlalu banyak menggunakana font dalam berbagai ukuran.

Saat Anda membangun situs, ingatlah bahwa halaman web yang Anda tata secara baik akan membawa Anda satu langkah lebih dekat ke situs yang dibuat secara baik.

Jangan Coba-coba Menempatkan Segala Sesuatunya dalam Satu Halaman
Sebaiknya Anda melakukan manajemen yang rapi terhadap isi dari situs Anda. Jangan menjejali satu halaman dengan beragam informasi yang berlebihan. Kita tahu bahwa penulis cenderung menulis dan perancang grafis cenderung membuat gambar bagus.

Sebagai perancang web, semuanya terserah pada Anda dalam menghasilkan harmoni yang cantik antara kedua kelompok orang yang sangat berbeda ini. Berikanlah keseimbangan antara text dan seni, pikirkan mengenai siapa yang bakal mengunjungi situs web Anda. Pikirkan mengenai betapa susahnya membaca banyak text pada sebuah layar komputer, serta tulislah isi untuk halaman web Anda secara tepat.

Tatalah Isi dengan Cara yang Cerdas
"Isi adalah raja" adalah ungkapan yang tepat. Berapa kali Anda mengunjungi sebuah situs dan berfikir, "tak ada apa-apa disini ?" mungkin beberapa isi yang bagus terkubur dalam situs, dan hanya pengunjung yang sering mengunjunginya yang benar-benar menggalinya.

Jika Anda memiliki informasi yang menurut Anda harus dilihat oleh pengunjung web Anda, jangan menguburnya dalam halaman tersembunyi, buatlah informasi penting sejelas dan semudah mungkin untuk dicari. Jangan lupa bahwa situs Anda bakal memiliki kedalam lebih satu tingkat. Tatalah material sekunder kedalam kelompok informasi yang berhubungan.

Sertakan Tombol yang Sesuai untuk Mengekplorasi Situs
Sebagian pengunjung situs menggunakan tombol terhubung untuk mewakili beragam daerah dalam sebuah situs. Tombol-tombol ini biasanya tersedia pada seluruh halaman dalam sebuah situs, dan biasanya dikelompokkan bersama pada tempat yang sama pada sebuah halaman web.

Menjaganya agar tetap bersama dan ditempatkan yang sama meningkatkan kemudahan eksplorasi dan kegunaan. Pengunjung bisa langsung meng-click pada tombol navigasi untuk berpindah kebagian lain dari situs.

Ujilah Situs Anda secara Keseluruhan
Pengunjung situs Anda yang beragam kemungkinan besar menggunakan browser yang berbeda pula, hal ini harus Anda antisipasi sejak dini. Karena kemungkinan besar tampilan situs pada browser ini akan berbeda pula antara satu browser dengan browser lainnya.

Ujilah situs Anda menggunakan sebanyak mungkin browser yang ada saat ini, dan pada platform yang berbeda serta kecepatan modem yang berbeda pula.



0 Response to "Tips Agar Sukses Membangun Sebuah Website Untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel