-->
7 Trik Tersembunyi di Google Yang Belum Kalian Ketahui

7 Trik Tersembunyi di Google Yang Belum Kalian Ketahui


trik rahasia google


Haloo Sobat Mustikped ;)
Ketemu lagi dengan saya, oke kali ini kita akan membahas tertang 7 trik rahasia yang ada di google, waah kira-kira apa saja ya sob trik nya, yaudah ga perlu lama-lama lagi langsung saja kita menuju artikelnyaa, cekidot ;)
Buat kalian yang menggunakan hp android pasti tentunya kalian banyak mengenal bermacam-macam aplikasi kan sob, mau aplikasi bawaan ataupun aplikasi yang kalian download dari playstore.
Nah demi kenyamanan kalian, Google membuat banyak fitur di aplikasinya. sangking begitu banyaknya, ada yang menjadi trik rahasia dan jarang diketahui orang loh sob.

Mau tahu ? Mari kita Simak 7 Trik Rahasia dari Google

1. Mengetik Otomatis Hanya Dengan Perintah Suara

Nah kalo yang ini pasti gak asing lagi dari kuping kalian kan, fitur ini salah satu fitur yang udah sangat popular loh sob .
Caranya : Kalian cukup men tap logo michrophone yang ada di kolom pencarian google dan kalian tinggal mengucapkan kalimat yang ingin kalian ketik, dan otomatis google akan men deteksi kalimat tersebut, sangat mudah bukan ;)

2. Browsingan Sambil Mengetik

Nah fitur yang kedua juga gak kalah bagus sama yang pertama tadi sob, kalian perlu tahu saat kalian mengetik sesuatu seperti tugas, umumnya kita membutuhkan referensi kan. Mencari referensi saat sedang memakai aplikasi Google Docs, sama sekali gak sulit loh sob. Kalian bisa dilakukan ini tanpa perlu berpindah-pindah tab aplikasi, alias kalian bisa melakukannya di atas tab aplikasi tersebut, waah sangat membantu ya sob ;)

3. Mengolah Data Secara Cepat

Trik selanjutnya bisa dikenal trik praktis dengan Google Sheet namun trik ini sangat jarang digunakan. Berbeda dengan Microsoft Excel yang pengguna nya bejibun hehe, Nah kalo yang ini dimana kalian harus mengolah data kembali agar tetap berbentuk grafis yang mudah dimengerti. Kalo kalian pakai Google Sheet, 80% semua ini bisa  kalian lakukan secara otomatis ;)

4. Mengakses Cloud Storage Tanpa Jaringan Internet

Nah kalian pasti pernah dengar kan untuk trik yang satu ini, ya benar kalian bisa menyimpanan data dengan praktis menggunakan cloud storage, dimana data kalian bisa diakses dari mana saja. Namun, kalian butuh koneksi internet. Etss tapi kalo kalian pakai aplikasi Google Drive, dijamin deh Cloud Storage tersebut dapat kalian akses tanpa internet loh. wahh sangat membantu ya sob ;)

5. Pengingat Yang Berbasis Lokasi

Untuk yang ini adalah sebuah pengingat yang paling unik dari Google Keep. Saat kalian berada di lokasi tertentu tentu aplikasi ini bisa mengingatkan kalian sesuatu. Misalnya saat pulang kerja kalian ingin membeli sesuatu di supermarket, nah begitu sampai di lokasi ini, kalian akan diingat kan untuk membeli sesuatu dan kegiatan yang lainnya .

6. Membuat Catatan Dengan Voice (suara)

Trik ini sangat mirip seperti trik mengetik otomatis dengan suara, hanya saja ini sebuah catatan. Hal ini tentu bisa terjadi bila kalian memakai aplikasi Google Keep. Apabila ada suatu hal yang ingin kalian catat, kalian cukup buka aplikasi ini, lalu kalian tekan tombol rekam, dan bicara lah. Taraa… Secara otomatis catatan kalian sudah terbuat

7. Multiple Account

Untuk kalian yang membuka akun email di hp, ternyata tidak hanya bisa untuk email Google saja loh sob. Kalian juga bisa menambahkan email lainnya seperti Yahoo atau Outlook hingga jenis email kantor. Yang perlu kalian lakukan cuma hanya men setting IMAP/POP dari layanan email tersebut, sangat mudah bukan ;)

Oke sob, hanya itu artikel dari saya kali ini, semoga bermanfaat buat kalian ya, kalo kalian suka dengan artikel ini kalian bisa membagikannya ke temen-temen kalian . dan jangan lupa subscribe blog saya, dengan cara menambahkan email kalian di kolol subscribe ;)

0 Response to "7 Trik Tersembunyi di Google Yang Belum Kalian Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel