-->
Subhanallah ! Inilah 10 Kalangan Manusia Yang Masuk Surga Tanpa Hisab

Subhanallah ! Inilah 10 Kalangan Manusia Yang Masuk Surga Tanpa Hisab


manusia yang masuk surga tanpa hisab

Halo sob ketemu lagi dengan saya oke kali ini kita akan membahas artikel yang berjudul 10 kalangan manusia yang masuk surga tanpa dihisab, Kalian pasti penasaran kan sob Siapa siapa saja sih 10 kalangan manusia tersebut, kalau gitu Mari kita simak selengkapnya.

Sebelumnya jika kalian suka dengan artikel ini kalian bisa share ke teman-temen kan lumayan bisa berbagi ilmu loh sob .

Oke Langsung saja inilah 10 kalangan manusia yang masuk surga tanpa dihisab terlebih dahulu, Apakah kita termasuk dalam 10 kalangan tersebut mari kita lihat.


1.Orang yang sabar saat di dzalimi dan tidak ada rasa dendam atasnya

Oke sob kalangan manusia yang pertama adalah Orang Yang bersabar menahan beban saat di dzolimi oleh orang lain Dan Dia tetap memaafkan seluruh perbuatan jahat dan kezaliman orang tersebut dengan ikhlas tanpa rasa dendam.

2.Orang yang ikhlas menjalankan perintah dan suruhan dari Allah SWT

kalangan yang ke-2 adalah kalangan yang sangat bersabar menjalankan perintah dan suruhan dari Allah dan juga senantiasa taat kepada Allah serta menjauhkan diri dari segala perbuatan maksiat.

3.Mereka yang Menjalin Silahturrahmi ikhlas karena Allah SWT

kalangan yang ke-3 Ialah kalangan yang senantiasa berziarah dalam berkasih sayang ikhlas Karena Allah dan mereka yang senantiasa menjalin hubungan silaturahmi kepada sanak saudaranya ikhlas karena Allah.

4. Orang yang Wafat dalam perjalanan Ke Tanah Suci Mekkah

kalangan yang ke-4 yaitu mereka yang wafat dalam perjalanan ke tanah suci mekkah dan juga kepulangannya dari tanah suci mekkah.

5.Orang yang Menuntut ilmu dan membawanya ke jalur Allah SWT

kalangan yang ke-5 adalah orang-orang yang senantiasa menuntut ilmu dan membawanya ke jalur Allah SWT dan juga para wanita yang senantiasa taat dan patuh kepada suaminya serta anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya.

6. Orang yang wafat dalam keadaan berbuat baik

kalangan manusia yang ke-6 adalah mereka yang mempunyai niat menunaikan hajat baik kepada kerabat sesama muslim sampai-sampai terkabulnya hajat tersebut dan juga wafat dalam dalam masa tersebut.

7. Orang yang dengan ikhlas mengurus anak-anaknya karena Allah SWT

kalangan manusia yang ke-7 ialah mereka yang dengan ikhlas mengurus anak-anaknya sampai anak-anak tersebut berupaya mengucapkan kalimat tauhid "lailahaillallah Muhammadurrasulullah".

8. Orang yang meninggal pada hari jumat dan malam jumat

kalangan manusia yang ke-8 yaitu mereka kaum muslimin dan muslimat yang meninggal pada hari dan malam Jumat, dengan syarat meninggal di jalan yang baik bukan jalan maksiat.

9. Orang yang sabar dalam mengadapi cobaan dan musibah dari Allah SWT

kalangan manusia yang ke-9 yaitu mereka yang ikhlas dan sabar ketika diberi cobaan dan musibah oleh Allah SWT boleh itu musibah dengan fisiknya, tempat tinggalnya, dan juga harta bendanya.

10. Orang yang berjuang dan syahid demi agama Allah SWT

kalangan manusia yang ke-10 ialah mereka yang berjuang demi agama Allah dan juga syahid dalam membela agama Allah.

Al – hakim dan dan juga Al – baihaqi mengeluarkan hadist yang bersumber daripada jabir secara marfu’ :
“barangsiapa yang lebih kebajikannya atas kejahatannya, hingga mereka seperti itu yang masuk ke syurga tanpa hisab, dan juga barangsiapa yang sama kebajikannya dan juga kejahatannya hingga mereka seperti itu yang dihisabkan dengan hisab yang sedikit, dan juga barangsiapa yang kejahatannya lebih banyak, hingga dialah yang dikasih syafaat sehabis menerima siksaannya. ”


Oke sob hanya itu sedikit artikel dari saya hari ini semoga bermanfaat buat kalian dan juga mudah – mudahan kita termasuk dalam kalangan-kalangan orang yang mampu masuk ke surga tanpa hisab.

Sekian dari saya kalo kalian suka dengan artikel ini kaian bisa share ke temen-temen dan jangan lupa tunggu artikel selanjutnya dari saya ;)

0 Response to "Subhanallah ! Inilah 10 Kalangan Manusia Yang Masuk Surga Tanpa Hisab"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel