-->
Inilah Doa Yang Dibacakan Rasulullah SAW Pada Akhir Tahun

Inilah Doa Yang Dibacakan Rasulullah SAW Pada Akhir Tahun


doa rasulullah pada awal tahun dan akhir tahun

Hai sobatku ketemu lagi dengan saya, kali ini kita akan membahas tentang doa akhir tahun di bacakan oleh Rasulullah SAW.
Lagi pula ini udah akhir tahun kan sob, jadi tidak ada salahnya dong sob kita baca doa ini Supaya kehidupan kita lebih berkat dan dilancarkan rezeki oleh Allah SWT.

Kalian pasti penasaran kan dengan doanya.
kalau gitu jangan berlama-lama lagi berikut adalah doanya :
Ohiya sob doa ini dicantumkan oleh seorang ulama yang bernama Sayyid Usman bin Yahya dalam karyanya yaitu kitab Maslakul Akhyar.
berikut adalah doanya :

اَللَّهُمَّ مَا عَمِلْتُ مِنْ عَمَلٍ فِي هَذِهِ السَّنَةِ مَا نَهَيْتَنِي عَنْهُ وَلَمْ أَتُبْ مِنْه وَحَلُمْتَ فِيْها عَلَيَّ بِفَضْلِكَ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوبَتِي وَدَعَوْتَنِي إِلَى التَّوْبَةِ مِنْ بَعْدِ جَرَاءَتِي عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَإِنِّي اسْتَغْفَرْتُكَ فَاغْفِرْلِي وَمَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَى وَوَعَدْتَّنِي عَلَيْهِ الثّوَابَ فَأَسْئَلُكَ أَنْ تَتَقَبَّلَ مِنِّي وَلَا تَقْطَعْ رَجَائِ مِنْكَ يَا كَرِيْمُ
Allâhummmâ ‘amiltu min ‘amalin fî hâdzihis sanati mâ nahaitanî ‘anhu, wa lam atub minhu, wa hamalta fîhâ ‘alayya bi fadhlika ba‘da qudratika ‘alâ ‘uqûbatî, wa da‘autanî ilat taubati min ba‘di jarâ’atî ‘alâ ma‘shiyatik. Fa innî astaghfiruka, faghfirlî wa mâ ‘amiltu fîhâ mimmâ tardhâ, wa wa‘attanî ‘alaihits tsawâba, fa’as’aluka an tataqabbala minnî wa lâ taqtha‘ rajâ’î minka yâ karîm.

Yang Artinya :
“Tuhanku, aku meminta ampun atas perbuatanku di tahun ini yang termasuk Kau larang-sementara aku belum sempat bertobat, perbuatanku yang Kau maklumi karena kemurahan-Mu-sementara Kau mampu menyiksaku, dan perbuatan (dosa) yang Kau perintahkan untuk tobat-sementara aku menerjangnya yang berarti mendurhakai-Mu. Karenanya aku memohon ampun kepada-Mu. Ampunilah aku.”

Nah itu dia Sob doa yang dibacakan oleh rasulullah pada akhir tahun, kalau kalian tidak keberatan kalian bisa baca doa ini karena fadilahnya besar loh sob.
kalian bisa membaca doa ini sebanyak 3 kali menjelang akhir tahun pergantian tahun baru.

Mudah-mudahan akhir tahun ini menjadi akhir tahun yang baik bagi kita semua, dan mudah-mudahan tahun yang akan datang kita semua bisa mengubah diri menjadi lebih baik dan berguna untuk orang lain.


Oke sobatku hanya itu sedikit artikel dari saya semoga bermanfaat buat kalian semua kalau kalian suka dengan artikel ini kalian bisa share ke teman-teman dan jangan lupa juga tunggu artikel selanjutnya dari saya.
Sekian terima kasih ;)


0 Response to "Inilah Doa Yang Dibacakan Rasulullah SAW Pada Akhir Tahun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel